-->

Saturday, 17 October 2020

RILIS PERS: TERIMA KASIH ATAS DONASI DI KITABISA.COM

  


 Pada tanggal 16 Juni 2020 kemarin kami menginisiasi penggalangan dana di kitabisa.com sebagai upaya proses produksi seniman agar tetap bisa berkarya seni di tengah pandemi. Kami merasa perlu melakukan sesuatu yang lain, di luar kerja produksi seni yang biasa kami lakukan untuk merespon beberapa rekanan seni kami yang terdampak pandemi. Kami mencoba menggunakan media kitabisa.com karena menjadi salah satu alternatif yang sangat memungkinkan bagi kami untuk mengusahakan pemerolehan dana selain bantuan atau hibah dari pemerintah.

 

Pengajuan penggalangan dana kami ajukan ke pihak kitabisa.com dengan detail alasannya. Setelah melalui proses verifikasi akhirnya pengajuan kami disetujui dan keluarlah judul penggalangan dana “Bantu Kami Selalu Produktif dalam Karya Teater”. Adapun untuk durasi penggalangan dana, kami buat dalam kurun waktu tiga bulan dengan target 60 juta.

 

Setelah masa galang dana selesai, kami cek bahwa dana yang masuk pada kami dari 17 donatur dengan total dana Rp.637.816. Kami sangat bersyukur atas donasi yang telah disampaikan kepada kami dari para donatur. Tentu kami berdoa agar donasi yang disalurkan akan diganti dengan rizki berlebih dan segala niat baik donatur dipermudah Tuhan.

 

Setelah dikurangi dana operasional, total donasi yang dapat kami ambil sebesar Rp.596.102 dan sudah kami tarik pada 15 September 2020 ke rekening BNI a.n. Elyda Kartika Rara Tiwi. Untuk laporan penggalangan dana, nama-nama donatur, dan pencairan dana dapat diakses di laman https://kitabisa.com/campaign/bantukamateatraart.

 

Dengan total donasi yang ada, akhirnya kami berencana membuat persembahan tiga film dokumenter pendek tentang maestro seni yang ada di sekitar kami, wilayah kecamatan Singosari, kabupaten Malang. Mereka adalah empu Fanani (seorang pembuat keris), bapak Suyitno (pembuat ribuan karya lukis), dan kelompok jaran kepang Kusumo Joyo (kelompok jaran kepang yang menciptakan ekosistem penikmat seni tradisi).

 

Kami berharap persembahan karya film dokumenter ini bisa menjadi basis data maestro seni wilayah kecamatan Singosari, selain memang mereka memiliki karya masing-masing yang layak diketahui masyarakat yang lebih luas. Kami akan meluncurkan karya film dokumenter ini dalam acara KAMAFEST 2020 yang kali ini mengambil tema Jejak Seni Maestro Utara. Informasi terkait acara kami ini akan kami susulkan dalam rilis pers berikutnya.

 

Sekali lagi, kami sampaikan terima kasih dengan tulus atas donasi yang diberikan dari para donatur, pun kepada kitabisa.com yang telah memfasilitasi penggalangan dana kami. Semoga dengan donasi ini kita bisa bersama menyaksikan jejak karya seni dari para maestro seni untuk persembahan kepada dunia.

 

Salam,

Elyda K. Rara

(Direktur Kamateatra Art Project)

Menyoal wacana, pertunjukan, dan apresiasi seni pertunjukan kontemporer di sekitar kami

0 Comentarios:

Post a Comment

Hubungi Kami

telepon :

+62 819 9919 4797

Alamat :

Perum Shingasari No 4B
Malang

Email :

kamateatraartproject@gmail.com